5 Rumput Liar yang Bisa Dimakan

5 Rumput Liar yang Bisa Dimakan

Lima Rumput Liar yang Bisa Dimakan atau Tumbuhan Liar Yang Bermanfaat  bagi manusia yang bisa dimakan atau dikomsumsi menjadi lauk bagi manusia.

Sebutan vegetarian pasti ditunjukkan untuk orang-orang yang hanya doyan atau membatasi makanan dengan sayur-mayur. Tidak hanya seorang vegetarian, kita yang hobi hiking pun akan menjadi vegetarian ketika bekal yang dibawa habis.

Pilihan berbagai jenis sayuran sendiri pun ada banyak. Sayuran merupakan tanaman berwarna hijau ada yang dikonsumsi pada bagian daun dan ada pula dikonsumsi pada bagian batang. Untuk dikonsumsi manusia, sayuran harus dalam keadaan yang segar.

Baca Juga :

Selain karena kandungan gizi di dalam tanaman sayur tersebut masih tinggi, keadaan sayur yang segar juga menyegarkan untuk kita konsumsi. Apa saja tanaman yang familiar untuk dikonsumsi? Apakah bayam, kangkung, sawi? Itu semua tentu pernah kiita konsumsi. Bagaimana dengan rumput? Jenis rumput apakah yang pernah kita konsumsi.

1. Rumput LautRumput Laut Jenis pertama dari rumput yang bisa dimakan adalah rumput laut. Tentu sudah familiar dengan jenis rumput satu ini. Rumput laut sesuai dengan namanya hidup di laut. Sangat mudah memperoleh jenis rumput laut. Rumput laut ini memiliki tekstur yang kenyal, keras, dan juga kasar. Namun, baik untuk dikonsumsi karena kaya akan serat.

 

 

2. Padi LiarPadi LiarJenis kedua dari rumput yang bisa dimakan adalah padi liar. Padi sebagai sumber gabah yang diolah menjadi beras. Dari beras ditanak menjadi nasi. Dedaunan padi liar bisa dikonsumsi. Padi liar ini bukan ada di sawah, melainkan di pinggir-pinggir sungai.

3. Rumput GajahRumput GajahJenis ketiga dari rumput yang bisa dimakan adalah rumput gajah. Bukan berarti ukuran rumput ini sebesar gajah. Rumput gajah lebih besar dari jenis rumput teki. Kita bisa mengkonsumsi bagian batang maupun daun dari rumput gajah ini. Namun, ras

 

anya agak sedikit masam, untuk mengurangi rasa masam tersebut, bisa kita tambahkan bumbu seperti merica bubuk ataupun garam ketika mengkonsumsinya.

4. Rumput Gajah Mini

Rumput Gajah Mini

Jenis keempat dari rumput yang bisa dimakan adalah rumput gajah mini. Ukurannya lebih kecil dari rumput gajah. Rumput ini bisa dikonsumsi sebagai lalapan. Biasanya rumput gajah mini diajdikan sebagai tanaman penghias halaman rumah. Namun, jika ingin merasakan rasa dari rumput gajah mini, tidak masalah untuk dicoba atau dikonsumsi.

 

5. Rumput Teki

Rumput Teki

Jenis kelima dari rumput yang bisa dimakan adalah rumput teki. Ukuran rumput teki jelas kecil-kecil dan mudah jumpai di pinggiran sawah. Ternyata jenis rumput ini juga bisa dimakan. Kalau memang merasa lapar saat hiking atau berada di suatu tempat dan hanya ada rumput teki di depan mata.