10 Tumbuhan Liar yang Bisa Dimakan

10 Tumbuhan Liar yang Bisa Dimakan

1. Blackberry – Rubus fruticosus
Banyak buah liar yang tidak aman dikonsumsi, yang terbaik adalah untuk menjauh dari mereka. Tapi blackberry liar adalah 100% aman untuk dimakan dan mudah untuk dikenali. Mereka memiliki cabang merah yang memiliki duri panjang yang mirip dengan mawar, daun hijaunya yang lebar dan bergerigi. Gampang ditemukan pada musim semi saat bunga putih mekar, mereka berkerumun di sekitar semak-semak. Buah matang sekitar Agustus sampai September.

2. Dandelion
Yang paling mudah untuk dikenali, di gunung yang ada di Indonesia juga cukup banyak. Di musim semi mereka menunjukkan tunas bunga kuning cerah mereka. Anda bisa makan saat mentah atau memasak mereka untuk menghilangkan rasa pahitnya, biasanya pada musim semi tanaman tersebut tak terlalu pahit. Mengamdung Vitamin A dan Vitamin C, dan beta karoten.

3. Asparagus (lumut) – officinalis Asparagus
Sayuran yang ada di alam liar di sebagian besar Eropa dan bagian Afrika Utara, Asia Barat, dan Amerika Utara. Lumut liar atau asparagus liar memiliki tangkai lebih tipis. Ini adalah sumber besar sumber vitamin C, tiamin, kalium dan vitamin B6. Kita bisa memakannya mentah atau direbus seperti memasak di rumah.

4. Elderberry – Sambucus
Semak elderberry dapat tumbuh dengan mudah tumbuh sekitar 10 kaki, struktur daun mereka biasanya 7 daun utama pada batang panjang menjulur, daun panjang, bulat dan daunnya memiliki tepi bergerigi. Ini paling mudah untuk di identifikasi di musim semi karena bunganya mekar berkerumunan warna putih yang menyerupai payung. Panen buahnya saat mereka matang sekitar bulan September.

Elderberry dikenal sebagai penyembuh flu dan dingin, Anda dapat membuat jelly dari tumbuhan itu. Rasanya sangat manis dan lezat. Namun, menyadari bahwa elderberry dapat menjadi racun jika tidak benar dipersiapkan.

5. Gooseberries – Ribes uva-crispa
Ini juga umum di hutan di Missouri utara, cabang-cabang yang abu-abu dan memiliki duri panjang merah, dan daunnya hijau terang, memiliki 5 daun di setiap tangkai. Mereka memiliki ujung bulat dan terlihat mirip dengan bentuk daun maple. buah matang sekitar akhir Mei awal Juni.

6. Mulberries (murbei) – Morus
Daun murbei memiliki dua jenis, satu bentuk sekop dan daun 5 jari. Buah yang matang dimakan dan banyak digunakan dalam pai, Tart, anggur, cordial dan teh. Buah murbei ini bisa ditemukan di hutan Indonesia jika beruntung.

7. Pine – Pinus
Ada lebih dari seratus spesies yang berbeda dari pinus. Tidak hanya dapat makanan digunakan sebagai pasokan nutrisi tetapi, juga dapat digunakan untuk tujuan pengobatan. Didihkan semangkuk air dan menambahkan beberapa jarum pinus untuk membuat teh.

8. Kudzu – Pueraria lobata
Hampir seluruh tanaman dimakan dan juga dikenal karena nilai obatnya, seperti sebagai anti-inflamasi dan membantu dalam mengobati sakit kepala dan migrain. Daun dapat dimakan mentah, uap atau direbus. akar bisa dimakan juga. Tumbuhan ini juga banyak ditemukan di hutan jika kalian cermat. Coba amatilah ketika melakukan pendakian atau kegiatan alam.

9. Daylily – Hemerocallis
Anda dapat menemukan tanaman ini di banyak bagian negara, mereka memiliki bunga oranye cerah dan dedaunan yang datang langsung dari tanah, tidak ada batang. Anda dapat makan kuncup bunga sebelum mereka membuka, atau memasaknya seperti sayuran.

10. Pecan – Carya illinoinensis
Pohon-pohon dewasa sekitar 20-30 ft, beberapa dapat tumbuh hingga 100 ft. Daun hijau terang dan panjang, halus tepinya dan pecans sendiri tumbuh di polong hijau dan saat matang polong terbuka dan benih jatuh ke tanah. kemiri adalah spesies hickory, asli selatan-tengah Amerika Utara. Pecan, jika ditanam secara komersial memiliki beberapa nutrisi tinggi.